6.02.2009

1ST TURJIB CHAPTER KUDUS - Bandengan, 08 Maret 2009

Alhamdulillah wal syukurillah.. event resmi pertama sekaligus pembentukan struktur organisasi resmi dan welcoming anggota baru telah selesai dilaksanakan hari minggu 08 maret 2009 kemarin di Pantai Bandengan Jepara. Walaupun tidak semua anggota bisa hadir tapi acara kemarin boleh dibilang seru, rame dan mantab (utk ukuran chapter Kudus tentunya). Dimulai pada kopdar jumat malam dan sabtu malam sbg prepare terakhir dan kepastian siapa saja yg ikut. Ternyata beberapa rekan ga bisa ikut dikarenakan masih ada yg kerja lembur dan sakit. Termasuk bro Ari yg pada sabtu malam terpaksa harus pulang ke semarang setelah dapat kabar adiknya mengalami kecelakaan kerja (semoga cepet sembuh bro). But the party must go on...

Minggu pagi sesuai jadwal kumpul di depan balaikota pukul 07.00, kemudian sekitar pukul 7.20 semua anggota yg ikut telah hadir di lokasi keberangkatan. Setelah persiapan dan pengarahan sebentar oleh saya + bro Awe (HMPC Sumedang), doa bersama, serta tak lupa toast tanda kekompakan, kami pun segera menaiki kuda besi masing2. Helm, glove, google, jacket semua sudah dipake lengkap. Head Lamp, hazard / sein kanan telah dinyalakan, we are ready to rock on !!



Tepat pukul 07.40 road captain membunyikan klakson panjang tanda berangkat. Iringan rombongan HMPC Kudus pun membelah jalanan kota, dg urutan :
- bro Awe + boncenger (blocker)
- bro Ariefin (Road Captain)
- bro Mukhlis + 2 boncenger
- bro Aan + boncenger
- bro Ulil
- bro Teguh
- bro Alfin
- bro Andre
- saya sendiri (sweeper)

Perjalanan yg sebenernya "hanya" menempuh jarak +/- 45 km terasa jauuh banget.. secara jalan cuma maks 50 kmpj.. hehe ,karena ternyata RC harus pinter2 ngatur speed secara bro Muklis membawa serta anak dan istri, sedangkan meggy nya kondisi ceper.. sehingga ga mampu diajak cepet. ya udah deh, toh temen2 lain ga ada masalah juga. Jalan pelan nan santai sambil menikmati view sawah2 menghijau di pagi yg dingin...toh touring ini juga sebenernya hanya untuk refresing plus pembelajaran touring dan kode2nya bagi anggota baru. yang penting kan Safety nya bro....
Alhamdulillah tidak ada hambatan yg berarti sepanjang perjalanan, hanya di sekitar daerah Tahunan ada rider bebek ugal2an yg syukur tak sampai memancing rekan2 yg lain, cukup saya sbg sweeper yg "mengurus" berandalan tsb.

Sekitar pukul 09.00 rombongan tiba di lokasi, setelah mengurus tiket masuk dll kami menempati spot yg teduh dan agak luas untuk parkir motor plus menggelar tikar buat duduk2. Tak ayal kedatangan rombongan kami cukup memancing perhatian pengunjung lainnya. Tentunya sedikit senyum bangga dengan tetap rendah diri terpancar di wajah kami. Dan karena ternyata kmi datang lebih awal dari schedule maka masih ada waktu satu jam utk melepas penat dan bermain2. Ada yg main2 air, main bola, ngobrol ngalor ngidul, tak ketinggalan memadu kasih dan ajang lirik kanan kiri buat yg masih jomblo..
Tepat pukul 10.00 temen2 udah pada berkumpul, dan forum pun saya buka. Sesi pertama mengenai panduan touring, safety riding dll saya sampaikan dg panduan materi yg saya ambil dari milis dan forum HMPCI. Hangatnya nuansa kekeluargaan dan brotherhood kental terasa pada saat itu. Gelak tawa mewarnai penyampaian materi dg suasana SERSAN (serius tapi santai). Hampir 1 jam sudah pembahasan materi touring dan evaluasi singkat touring kami waktu keberangkatan. Disamping berbekal panduan materi touring, beberapa rekan seperti bro Awe sharing all about touring HMPC berdasarkan pengalaman pribadi. Sehingga setidaknya semua yg hadir pada saat itu bertambah wawasan nya mengenai seperti apakah touring dan safety riding dll.

Kemudian sesi berikutnya, yakni pembentukan struktur organisasi berazaskan AD/ART HMPCI dihandle bro Ariefin. Disini suasana sedikit hening, terpancar keseriusan dari wajah masing2 anggota. Karena sesi pembentukan pengurus organisasi ini sangat penting bagi perkembangan chapter Kudus kedepannya, maka harus benar2 sepenuh hati utk mengambil keputusan. Setelah debat singkat padat dan jelas serta berbagai pertimbangan, terpilihlah beberapa nama hasil voting utk menjadi pengurus HMPC chapter Kudus periode 2009/2010 sbb :

- Ketua : bro Andre (ex ketua angkt pertama & pendiri HMPC Kudus tahun 2007)
- Sekretaris : bro Ariefin
- Bendahara : bro Ari
- Div Touring : bro Tegar
- Div Anggota : bro Alvin
- Div Humas / IT : bro Tegar

Alhamdulillah, satu PR utama telah diseleseikan, namun masih banyak PR-PR lain yg menunggu utk dikerjakan. Salah satunya dan yg paling terpenting bagi kepengurusan yg baru adalah persiapan untuk launching embrio Kudus menjadi chapter Kudus, yg insya Allah, akan dilaksanakan tahun ini.

Kemudian setelah all sesi selesai, waktunya MAKAN SIANG !!!! (ini nih yg sangat ditunggu2 mas Awe.. hahaha )
Hmm.. makan siang sederhana di sebuah warung makan dekat lokasi terasa sangat nikmat disantap bersama brothers seperjuangan.. Terik panas tak bisa mengalahkan gelak tawa brader2 yg khas dg candaan koplak ala cah2 Kudus..
After lunch acar dilanjut dg rolling areal wisata pantai Bandengan sekaligus cari spot yg enak, sepi, dan view nya bagus untuk photo2. Terpilihlah ujung barat areal wisata sbg tempat break after lunch. Sekiranya cukup beristirahat dan foto2, kami memutuskan utk bersiap pulang menuju Kudus. Sempat tercetus ide utk mampir sejenak di rumah bro Teguh di Mayong nanti, sekedar minum2 es khas warung istrinya bro Teguh. Rombongan pun berangkat sekitar pukul 13.30 dg tujuan berikutnya masjid raya Jepara. Namun baru berjalan beberapa kilometer, motor bro Alvin tersendat2 dan mati. Setelah dicek singkat rupanya ada kendala di sistem pengapian sehingga perlu dibongkar. Terpaksa kami mencari mushola terdekat utk mengerjakan ibadah sholat, sekaligus memperbaiki meggy bro Alvin. Setelah 20 menitan bongkar2 diketahui ada kabel entah apa yg putus (lha pengapiannya dah ga standart jadi yg tau ya cuma yg punya motor), begitu disambung lagi meggy udah mau nyala.. alhamdulillah...

Next, kami melanjutkan perjalanan. Tujuan berikutnya adalah kediaman bro Teguh. Namun rupanya cuaca sedang tidak bersahabat dg kami. Begitu keluar dari kota Jepara hujan gerimis yg kemudian secara tiba2 menjadi hujan deras dan angin kencang menerpa kami. Walhasil terpaksa rombongan rest di SPBU terdekat utk berteduh dan mendinginkan emosi. Karena sebelumnya ada insiden kecil ketika sebuah mobil sedan dg arogan nya tidak mau mengalah, dan menyetir ugal2an ditengah formasi. Bahkan beberapa rekan sempat terpancing emosinya.. tapi untunglah setelah saya kejar dan yg lain saya kode utk kembali ke formasi. Sedangkan mobil itu saya 'kawal' dg ketat hingga perbatasan satu jalur kota Pecangaan. Hfff.. yg sabar sobat.. lebih baik kita mengalah daripada terjadi accident yg tidak kita inginkan.

30 menit rest di SPBU, hujan juga udah mulai reda kami lanjutkan perjalanan. Namun rencana utk mampir2 udah ga sempat dg pertimbangan kasihan anak nya
bro Muklis akhirnya kami memutuskan utk langsung menuju Kudus. Melewati daerah Mayong, bro Teguh pamit dan memisahkan diri dari rombongan. Begitu juga masuk daerah Prambatan bro Muklis pisah dari rombongan. Rombongan melanjutkan kembali ke lokasi keberangktan tadi di balai Kota. Setelah nyampai dan masih gerimis kecil kami pun berkumpul sejenak utk berdoa mengucapkan syukur atas keselamatan di jalan dan toast perpisahan.

Alhamdulillah touring kali ini selesai dilaksanakan dg lancar, terima kasih atas semua atensi dari rekan2 Kudus dan semoga next touring lebih banyak lagi yg bisa ikut. Dan semoga apa yg telah dijalankan kali ini bisa membekas dan memberi makna bagi seluruh anggota chapter Kudus. Amin.

demikian report event kemarin hari, dibawah ini sedikit photo2nya.. buat photo yg lain ada dimarih :
http://www.facebook.com/album.php?aid=2 ... 23&l=4e0c2 (sekalian promosi fesbuk... :P )

nb : Touring ini adalah turing resmi pertama chapter Kudus sejak pertama kali dibentuk dengan anggota & susunan pengurus baru periode 2009/2010

**sorry kamera nya agak error, jadinya tanggal di pjok kanan bawah photo ngaco smua.. masak tahun 2006... **


Image










Image



Tidak ada komentar:

Posting Komentar